Bupati OKU Timur Raih Lencana Bakti Transmigrasi

MARTAPURA, KABAROKUTIMUR.COM – Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mendapatkan penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Senin (6/5/2024).

Penghargaandìberikan  di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaandìberikan  langsung oleh Menteri Desa PDTT, Dr (HC) Drs A Halim Iskandar, MPd kepada Bupati Ir H Lanosin MT.

Penghargaatersebut  dìberikan berkat kepedulian Bupati terhadap Aset dan Masyarakat Transmigrasi dì wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Penghargaan ini berhasil dìraih karena peran aktif kepala daerah dalam percepatan, penata-usahaan aset BMN dan kepedulian terhadap masyarakat transmigrasi. Alhamdulillah syukur, hari ini OKU Timur menerima secara langsung lencana bakti transmigrasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” kata Lanosin.

Menurut Lanosin, transmigrasi sudah dimulai sejak jaman hindia belanda. Bahkan, untuk OKU Timur sendiri transmigrasi telah mulai dari tahun1926.

Penghargaan ini dìperoleh atas dukungan kepala daerah dalam pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi. Khususnya dì OKU Timur.

“Kita akan terus melakukan upaya agar daerah transmigrasi ini benar-benar mandiri. Baik secara ekonomi, maupun kesejahteraan,” ucapnya.