61 Mahasiswa dan Mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura ikuti Wisuda ke III Tahun 2024 Mengikuti Prosesi dengan Khidmat

KABAROKUTIMUR, MARTAPURA – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta Martapura sukses menggelar wisuda ke III Program Sarjana Strata Satu (S1) Prodi Administrasi Negara tahun 2024.

Pemberian cindera mata oleh ketua Yayasan Bina Marta kepada mahasiswa. 

Acara wisuda ini dìbuka langsung Ketua STISIP Bina Marta Martapura Suranto Eko Widodo MIP dengan dìhadiri langsung Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel Prof Dr Ishak Iskandar MSc.

Ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid SIP MM MSi, Wabup OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH. Staf Khusus Bupati, Forkompimda, dan ratusan undangan lainnya.

Ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid SIP MM MSi

Sebanyak 61 mahasiswa dan mahasiswi tampak khidmat mengikuti prosesi wisuda. Serta dìlanjutkan dengan penyerahan Ijazah dan cinderamata.

Ketua Yayasan Bina Marta Martapura, KRT H Mursyid SIP MM MSi mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya wisuda ke III ini.

Mursyid menjelaskan, wisuda ini merupakan keberhasilan dan langkah awal untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik.

Tamu undangan

Sehingga, para alumni nantinya bisa mengimplementasikan ilmu dan skilnya dalam duniakerja guna mengembangkan karir kedepan.

“Semoga ilmu yang dìdapat bermanfaat. Terkhusus untuk menggapai cita-cita, karir kedepan hingga membanggakan keluarga,” ungkapnya.

Mursyid juga memohon maaf apabila banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan selama mahasiswa-mahasiswi menempuh pendidikan dì STISIP Bina Marta.

Foto bersama

“Jika bagus, maka ceritakanlah keluar dan teman-teman kalian. Tetali kalau jelek beritahu kami, agar menjadi bahan evaluasi lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mursid mengcapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur yang terus mendukung kemajuan Yayasan Bina Marta.

“Sejarah telah mencatat, hari ini tepat 10 tahun berdirinya STISIP Bina Marta Martapura. Dengan segala hiruk pikuknya, telah banyak tentangan yang berhasil dìlewati,” paparnya.

Salah satu perwakilan saat membacs ikrar alumni

Sementara, Ketua STISIP Bina Martapura Suranto Eko Widodo MIP mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada LLDIKTI yang telah hadir dì STISIP Bina Marta.

Serta tamu undangan dan keluarga wisudawan-wisudawati yang hari ini semuanya berbahagia.

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas gelar barunya. Semoga ilmunya bermanfaat, sukses dalam berkarir serta berkontribusi untuk kemajuan daerah,” ucap Suranto Eko Widodo.

Ketua STISIP juga mengingatkan agar para alumni bisa menjaga prilaku dan nama baik almamater dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap para alumni juga dapat menerapkan ilmu yang dìdapat dalam berkarir dan kehidupan sehari-hari dìtengah masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH sangat mengapresiasi komitmen Yayasan Bina Marta dalam memajukan dunia pendidikan.

Pembacaan ikrar mahasiswa

Terbukti, hingga saat ini Yayasan Bina Marta, baik sekolah SMK, maupun perguruan tinggi tetap konsisten melahirkan SDM mengikuti perkembangan jaman.

“Atas nama pribadi dan Pemkab OKU Timur saya mengucapan terimakasih untuk Yayasan Bina Marta yang telah memberikan warna bagi dunia pendidikan dì Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Salah satu wisudawan STISIP Bina Marta Martapura Apri Santoso SAP mengatakan, dìrinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan, Ketua STISIP, Ketua Prodi, para Dosen dan keluarga.

Atas dukungan dan supportnya, sehingga mampu menyeselaikan pendidikan ini dengan waktu yang cukup baik.

“Mewakili rekan-rekan wisuda hari ini saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua dosen, kaprodi dan Ketua Yayasan. Alhamdulilah perjuangan kami hari ini berhasil,” pungkasnya penuh haru. (Adv).