Sekda OKU Timur Harapkan Lebih Responsif Atas Aduan dan Aspirasi Masyarakat

KABAROKUTIMUR, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Rapat Koordinasi dan bimbingan teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Serta Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten OKU Timur Tahun 2023.

Dìmana kegiatan ini berlangsung dì Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Selasa, 14 Maret 2023.

Plt Kepala Diskominfo OKU Timur Hj Sri Suhartati, SE, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat.

Dìmana hal ini untuk menyampaikan aspirasi dan aduan atas pelayanan publik yang dìberikan pemerintah.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan respon penyelenggara publik dalam menanggapi aspirasi dan aduan masyarakat dengan cepat tanggap. Serta memberikan pembinaan kepada Desa yang belum membentuk PPID,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi SSos menyampaikan bahwa dìrinya mengharapkan semua OPD dan Kecamatan yang menjadi PPID pembantu dapat lebih responsif dalam menanggapi aspirasi masyarakat.

Tindak lanjut dari OPD dan Kecamatan atas aspirasi tersebut harus bisa sesegera mungkin dìselesaikan.

“Secara umum kami selaku PPID Utama mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan pada hari ini. Karena bertujuan untuk lebih meningkatkan responsif atas aduan dan aspirasi masyarakat agar segera di tindak lanjuti,” ucapnya.

“Selanjutnya dengan berbagai perkembangan terhadap aplikasi SP4N-Lapor tentu ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema melalui Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis SP4N-Lapor dan PPID untuk mewujudkan pelayanan informasi publik yang lebih baik menuju Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Acara tersebut dìbuka langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos dìdampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M.

Serta menghadirkan Narasumber dari Komisi Informasi Publik Provinsi, Sumsel, Dinas Kominfo Provinsi Sumsel,  dan Badan Pusat Statistik OKU Timur.

Dì sela acara tersebut juga dìberikan beberapa penghargaan dìantaranya PPID Pembantu Terbaik Tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan.

Admin SP4N-Lapor terbaik tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan. Predikat Pelayanan Informasi Publik Responsif Tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan.