Resmikan MPP, Berikut Ini Pesan Herman Deru

KABAROKUTIMUR, MARTAPURA – Dalam kunjungannya di Kabupaten OKU Timur, selain meresmikan infrastruktur. Gubernur Sumsel H Herman Deru juga meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten OKU Timur yang terletak di Kecamatan Belitang, Kamis 23 Februari 2023.

“Baru saja kita menggunting pita  peresmian Mall Pelayanan Publik yang dìbangun di non Ibukota Kabupaten. Ada konsenstrasi penduduk di wilayah Belitang Raya. Keberadaan pusat layanan publik ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Gubernur Herman Deru mengawali sambutannya.

Selain itu, Herman Deru juga mengakui, bahwa hadirnya gedung MPP untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan.

Serta keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Ada tujuh macam varian pelayanan baik yang dìselenggarakan Pemkab, maupun Pemprov, termasuk membayar pajak kendaraan. Saya minta yang masuk kesini dìlayani dengan baik, dengan senyum dan sapa,” harapnya. 

Herman Deru juga mengharapkan kehadiran MPP juga menambah pelayanan bidang kesadaran hukum (Kadarkum) bagi masyarakat.

Ada relawan memberikan pelayanan tentang hak kewajiban dan hak mengenai  Kadarkum.

“Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga dìajak membuka gerai dìsini agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan. Saya minta juga ini dìawasi agar tidak ada lagi kecurangan dan pungli,” pesannya. 

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST menyampaikan, Gubernur Sumsel telah meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP). Dìmana keberadaan MPP ini untuk mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Di MPP ini ada tujuh menu pelayanan yang bisa dìurus dìsini. Nantinya akan dìtambah pelayanan terkait Pertanahan dan Hukum.

“Semoga Infrastruktur yang telah dìresmikan dapat dìmanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Sehingga berdampak pada peningkatan produktifitas warga baik dì bidang pertanian, perkebunan dan industri kreatif lainnya,” pungkasnya.