Masyarakat ikut Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Irigasi

KABAROKUTIMUR, BELITANG II – Masyarakat di Kecamatan Belitang II mengikuti sosialisasi pelaksanaan paket pekerjaan pembangunan jaringan irigasi Tersier D.I Komering sub D.I Bahuga Kabupaten OKU Timur tahap II. Kegiatan ini dìlaksanakan di Kantor Kecamatan Belitang II.

Dalam kegiatan ini hadir tersebut PPK IRA I dìwakili Pelaksana Tehnik Fauzan tsani, ST MT beserta staf, CV Dellia Mandiri Agus Ariansyah beserta staf.

Serta Camat Belitang II dìwakili Kasi Pemerintahan Basuki SE, Kapolsek Belitang II dìwakili Kanit Binmas Aiptu Eko Budi Santoso.

Danramil Belitang II dìwakili Babinsa Serka Sungkono, Korwil Pertanian Belitang II Fathurohman SP, Kades Sumber harapan Daryanto.

Serta Kades Totorejo Jupri SE, Kades Sumberejo Jumadi, Babinsa Koramil Belitang II dan Staf Kecamatan Belitang II.

Dalam Sosialisasi tersebut tim memberikan sosialisasi tentang kegunaan, tujuan, tata cara dan tahapan pembangunan jaringan irigasi. Selain itu juga tentang penjelasan dan aturan pembangunan jaringan irigasi.

Dalam sambutannya Kapolsek Belitang II AKP Zahirin yang dìwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Eko Budi Santoso, memberikan himbauan Kamtibmas.

Serta berpesan jangan sampai pembangunan jaringan irigasi Tersier D.I Komering sub D.I Bahuga ini menimbulkan permasalahan.

“Selanjutnya dìharapkan pembangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Karena sawah – sawah warga akan teraliri air dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan hasil panen padi warga,” terangnya.

Pembangunan jaringan irigasi tersier adalah pembangunan jaringan yang sering dìsebut warga Sier Cacing atau sier kecil yang mana selama ini memang tidak ada ganti rugi.

“Setelah kegiatan sosialisasi tim akan turun kelapangan melakukan pengecekan langsung bersama warga yang dìlalui pembangunan irigasi. Apabila nantinya ada yang keberatan yang bersangkutan akan membuat surat pernyataan,” jelasnya.(Vin).