Bupati OKUT : Sejarah Bangsa Tak Lepas dari Peran Santri

KABAROKUTIMUR, BELITANG MADANG RAYA – Sejarah bangsa tak lepas dari peran Santri yang terukir dengan tinta emas. Demikian dìsampaikan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST pada saat peringatan Hati Santri Nasional (HSN) Tahun 2022.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST juga bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Santri Nasional Tahun 2022 yang dìlaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Jatimulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Sabtu (22/10/2022).

Upacara Hari Santri Nasional tersebut dìhadiri para ulama dan pimpinan pondok pesantren di OKU Timur, Kepala OPD, Camat, Kabag, dan Kades Sidomulyo.

Sebagai peserta dìikuti para Santri dari perwakilan Ponpes, Banser, Nahdlatul Ulama (NU) serta para pelajar dan mahasiswa.

Dìkatakan Bupati OKU Timur Lanosin atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Selain itu juga mendukung Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, sesuai tema peringatan tahun ini.

“Di tengah tantangan baru dìsrupsi digital, ketidakpastian global, isu iklim dan dekadensi moral, santri punya potensi besar untuk arah maju negeri,”  katanya.