Antusias Masyarakat Tinggi, Anggota Polsek Belitang II Lakukan Pengamanan Festival Ogoh-ogoh

KABAROKUTIMUR, BELITANG II – Anggota Polsek Belitang II melakukan pengawalan pergeseran ogoh-ogoh dari Pure Desa Suka Jaya menuju titik kumpul di Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang II.

Hal ini dìlakukan guna memastikan acara Festival ogoh-ogoh dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi 2023 dan Tahun Baru Saka 1945 di Desa Karang Manik, Selasa 21 Maret 2023.

Aipda Idrus salim selaku Bhabinkamtibmas Desa Karang Manik Kecamatan Belitang II melakukan pengawalan pergeseran ogoh-ogoh dari Pure Desa Suka Jaya menuju titik kumpul di Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang II.

Polsek Belitang II menerjunkan anggota personil untuk melakukan pengamanan Festival ogoh-ogoh yang dìpimpin langsung oleh Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga SH.

“Ya, ratusan masyarakat sangat antusias menyaksikan Festival ogoh-ogoh tersebut. Untuk itu kami lakukan pengamanan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat hingga acara selesai,” kata Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga SH.

Dalam pelaksanaannya, lanjut kata Kapolsek, pihaknya juga bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Linmas, serta para Pecalang tingkat Kecamatan.

Acara ini merupakan bentuk kreativitas seni dan budaya para kreator pemuda umat Hindu.

Dìmana antusias masyarakat sangat tinggi dalam memperingatinya. Dìkarenakan selama dua tahun dìtunda akibat wabah Covid-19.

“Teruslah berkreasi dalam hal-hal yang positif. Sehingga pemuda pemudi umat Hindu bisa meneruskan adat istiadat para leluhur,” ujarnya.

“Kami dari Polsek Belitang II beserta jajaran mendukung dan mengapresiasi. Serta siap siaga dalam mengamankan acara hingga selesai,” pungkasnya.