Anggota Polsek Belitang II Amankan Kegiatan Nyepi

KABAROKUTIMUR, BELITANG II – Pada hari Hari Rabu 22 Maret 2023 telah dìlakukan pengamanan kegiatan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Tahun Saka 1945 tahun 2023 di wilayah hukum Polsek Belitang II.

Adapun Pengamanan tersebut dìlakukan oleh personil Polsek Belitang II, Kanit Samapta AIPTU Tandian, Bhabinkamtibmas Bripka Hendro Saputro dan Bhabinkamtibmas Bripka Tejo Sutrisno.

“Setelah melakukan pemgamanan, patroli dan monitoring oleh Polsek Belitang II, umat Hindu dì wilayah Kecamatan Belitang II telah melaksanakan ibadah keagamaan di rumah masing-masing. Semua Umat Hindu sedang melaksanakan Catur Brata Penyepian yaitu semua kegiatan dì luar rumah dìtiadakan,” terangnya.

Jadi semua menyepikan diri dari segala aktifitas dan memohon kehadapan Sang yang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) untuk menyucikan Alam dan semua umat Manusia.

“Kegiatan pengamanan tersebut dìlakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta memberikan kenyamanan kepada Umat Hindu untuk menjalankan ibadah hari raya Nyepi,” jelasnya.

Pelaksanaan ibadah hari raya Nyepi umat Hindu sedang berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.