89 Warga Kecamatan Buay Madang Terima BPBL

KABAROKUTIMUR, BUAY MADANG – PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Pemkab OKU Timur memberikan bantuan 89 unit pemasangan listrik baru terhadap keluarga prasejahtera dì Kecamatan Buay Madangi

Penyerahan listrik gratis ini dìperuntukan untuk warga Desa Aman Jaya, Cipta Muda, Tanjung Bulan, Kurungan Nyawa I dan Kurungan Nyawa III ini berlangsung dì Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kamis (17/11/2022).

Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dìserahkan langsung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST bersama Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM dan Manager ULP Martapura Tasili.

Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM mengatakan, saat ini listrik menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Baca juga : Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 Asal OKUT Dilepas Bupati

Untuk itu, pihaknya terus mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong ekonomi kehidupan ekonomi rakyat.

Menurutnya, program bantuan listrik ini menjadi bukti bahwa negara dalam hal ini PLN hadir untuk rakyat, dengan memberikan akses listrik bagi seluruh masyarakat.

Ia menjelaskan, BPBL ini untuk meningkatkan rasio elektrifikasi PLN dan Pemerintah untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan aliran listrik dìrumahnya.

“Terkhusus masyarakat prasejahtera atau kurang mampu, dengan harapan mereka juga bisa menikmati aliran listrik atau terangnya listrik,” imbuhnya.