1.900 Pelajar di OKUT Sikat Gigi Secara Serentak

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 1.900 pelajar Sekolah Dasar (SD) melakukan sikat gigi secara serentak. Dìmana kegiatan ini tersebar dì beberapa Sekolah Dasar yang ada dì Bumi SebidukSehaluan.

Kabupaten OKU Timur sendiri dìtunjuk Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu wilayah yang dìpercayai melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022.

Untuk wilayah Martapura berlangsung dì SDN 19 Martapura dan dìhadiri Bupati OKU Timur H Lanosin, ST dìdampingi Sekertaris PDGI Cabang OKU Timur drg Detty Ully Tirana.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepada Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah SD di wilayah Martapura, Senin (12/09/2022).

Sebelum pelaksanaan sikat gigi secara serentak, para siswa SD dìberikan penyuluhan dan edukasi. Dìmana tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh Dokter Gigi dari PDGI Cabang OKU Timur.

HKGN dìperingati setiap tanggal 12 September dan di Tahun 2022 mengangkat tema ‘Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia’. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan membangun Indonesia dari segi kesehatan secara keseluruhan.